Jumat, 05 Juli 2013

:)

when a guy can handle your flaws,
love you on your moody days,
and kiss you when you're not look great,
HE'S DEFINITELY WORTH IT!!

The Best Destinations For Your Summer!!

Summer is just around the corner, sudah punyai plan untuk liburan musim panas kali ini? Jika belum, simak destinasi pilihan untuk liburan musim panas tahun ini.

Bora Bora

Bora Bora, a place so beautiful they had to name it twice! Bora Bora sendiri merupakan kepulauan yang merupakan bagian dari Leeward yang merupakan kepulauan Perancis Polynesia di Samudra Pasifik. Dikelilingi dengan laguna dan terumbu karang yang indah, Bora Bora merupakan destinasi impian bagi pecinta pantai dan lautan mulai dari turis biasa hingga selebriti Holywood.
Pulau Bora Bora pertama kali dihuni oleh penduduk Polynesia semenjak abad ke empat, dan ditemukan oleh Jakob Roggeven pada tahun 1722. Pada perang dunia kedua, Bora Bora sempat dijadikan pangkalan militer Amerika Serikat. Saat ini Bora Bora dikenal dengan resort dan hotel yang luar biasa mahal sehingga wajar saja pulau ini menjadi destinasi bagi Anda yang mempunyai budget cukup besar. Bora Bora dikenal dengan pantai-pantainya yang mempunyai pasir putih bersih dan juga laut yang luar biasa jernih. Pulau ini juga dijadikan salah satu destinasi pilihan bagi mereka yang menggemari olahraga diving karena keindahan dasar lautnya yang dianggap menjadi salah satu yang terbaik di dunia.


Bali

Tidak mungkin membuat list destinasi terbaik tanpa menyebut Bali. Pulau yang terletak di bagian Indonesia tengah ini menjadi salah satu destinasi paling umum bagi warga Jakarta dan juga turis asing pada liburan musim panas. Keindahan pantai Bali tentu saja menjadi alasan utama pulau yang satu ini merupakan salah satu destinasi paling dituju bagi turis dari manapun.
Pantai yang berada di Bali juga beragam, mulai dari pantai Kuta, Dreamland, hingga Lovina, dan masih begitu banyak pantai lainnya. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Bali juga sangat beragam, selain berjemur dan bermain-main di pantai yang indah, banyak turis yang mendatangi Bali untuk mencari ketenangan hingga mengapresiasi budaya dan kesenian Bali yang begitu beragam. Bali juga dikenal sebagai destinasi yang sangat menarik untuk urusan kuliner. Begitu banyak ragam makanan yang menjadi daya tarik wisatawan Bali. Selain itu biaya yang perlu Anda keluarkan di Bali juga sangat beragam, mulai dari kelas backpacker hingga kelas elit bisa meniktmati pulau Dewata ini.

Singapura

Singapura mungkin bukan tempat pertama yang muncul di kepala Anda jika membicarakan liburan musim panas. Namun siapa bilang summer holiday harus identik dengan pantai dan laut? Namun dengan biaya yang relatif terjangkau bagi orang-orang Indonesia, Singapura juga memiliki banyak tempat tujuan yang sangat menarik untuk berlibur.Mulai dari kuliner yang menarik dan tentu saja Singapura dikenal sebagai surga belanja di Asia Tenggara.
Singapura dikenal sebagai negara multikultur, mulai dar keturunan Melayu, Chinese, hingga India bersatu padu di negara yang luasnya lebih kecil dar Jakarta ini. Namun disitulah yang membuat Singapura menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi, tempat-tempat seperti Chinatown dan Little India menjadi lokasi yang sangat menarik untuk berlibur. Namun ada satu alasan yang sangat menarik sehingga Singapura masuk dalam list destinasi terbaik untuk liburan musim panas.
Singapore Great Sale, yup, event tahunan yang digelar setiap tahun ini diadakan mulai 31 Mei hingga 28 Juli 2013 ini. Berbeda dengan kebanyakan event discount yang berada di Jakarta, Singapore Great Sale benar-benar memberikan tawaran discount yang luar biasa di nyaris semua lokasi berbelanja di Singapura. So, bagi Anda yang lebih memilih berbelanja ketimbang berjemur di pinggir pantai yang panas, Singapura sangat cocok menjadi destinasi liburan Anda untuk summer kali ini. Namun tentu saja Anda harus menyiapkan kocek yang cukup besar karena godaan berbelanja dan menghabiskan banyak uang sangatlah besar.

Phuket, Thailand

Phuket yang terletak di pantai adalah salah satu destinasi paling indah bagi Anda penggemar laut yang indah. Selain Phang Nga Bay yang dikenal sebagai pantai indah yang dikelilingi bukit-bukit yang sangat spektakuler dan juga Phi Phi Island yang dikenal dengan laut jkrnih dan pasir yang putih dan bersih, ternyata masih banyak aktifitas lain yang tak kalah menarik selain keindahan pantai Phuket. Jangan lupakan juga budget yang perlu Anda keluarkan di Phuket relatif terjangkau ketimbang berlibur keluar Asia Tenggara.
Seperti yang telah Anda baca diatas, masih banyak aktifitas lain yang sangat menarik untuk Anda lakukan di Phuket. Salah satunya adalah kehidupan malam di Bangla Road, suatu area yang dikenal sebagai destinasi sangat menarik untuk merasakan party-party paling menarik di Thailand. Selain itu juga masih banyak lokasi-lokasi wisata lain bagi Anda yang kurang menyukai dunia malam.
Beberapa lokasi wisata seperti Wat Chalong temple dan Phuket Temple juga menjadi destinasi yang sangat menarik untuk Anda. Selain itu Old Phuket Town yang merupakan area Phuket tua yang menawarkan Anda suasana Thailand di zaman dulu dan juga kuliner-kuliner Thailand di masa lampau juga menjadi destinasi yang menarik untuk Anda.Namun tentu saja pantai-pantai yang terletak di Phuket menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.





Penyebab Anda Sering Lemas & Lelah Saat Bangun Tidur

Tidak sedikit orang yang merasa tubuhnya lemas lunglai saat bagun pagi. Ada pula yang sulit sekali bangkit dari tempat tidur meskipun sudah dibangunkan alarm. Begitu bangun, bukannya merasa segar Anda malah kelelahan dan mata terasa berat. Jika ini yang sering dialami, kemungkinan ada yang salah dengan kebiasaan Anda sebelum tidur. Ketahui penyebab dan cari solusinya, dengan menyimak tips berikut.

1. Kamar Kurang Sinar Matahari
Jangan menggunakan tirai dari bahan yang mem-block sinar matahari ke kamar Anda. Jika ruangan terlalu gelap, ritme sirkadian Anda akan sulit membedakan antara siang dan malam sehingga tubuh lebih sulit terbangun dari tidur di pagi hari. Pastikan kamar tidur Anda mendapat cukup sinar matahari yang 'menyelinap' masuk lewat jendela sehingga memberi sinyal pada otak untuk memberitahu bahwa ini saatnya untuk bangun.

2. Tidak Pernah Olahraga
Olahraga membantu tidur lebih nyenyak dan tubuh terasa lebih segar saat bangun di keesokan paginya. Olahraga juga bisa meredakan stres dan membangkitkan mood positif Anda, dan menghasilkan tidur yang lelap dan tenang. Jenis olahraga yang cocok untuk meningkatkan kualitas tidur diantaranya yoga, stretching atau olahraga yang meningkatkan detak jantung.

3. Ber-social Media Sampai Larut Malam
Banyak orang sulit untuk meninggalkan dunia social media seperti Twitter, Path, Instagram atau Facebook. Mengecek status teman, update status dan melihat postingan gambar seringkali membuat lupa diri dan akhirnya Anda baru bisa tidur saat dini hari. Kebiasaan ini tentu saja tidak baik dan menurunkan kualitas tidur. Membuat Anda terasa lemas saat bangun di pagi harinya. Sebelum tidur, sebaiknya jauhkan ponsel, TV, laptop aatau gadget lainnya agar waktu tidur Anda tidak terganggu. Sebaiknya bacalah buku, mandi air hangat dan lakukan peregangan sebelum tidur agar bisa terlelap.

4. Makan Sosis & Bawang Sebelum Tidur
Daging olahan dan bawang bombay akan menghasilkan gas yang membuat perut tidak nyaman, sehingga Anda sering bersendawa atau buang gas semalaman. Kondisi ini tentu saja menyulitkan Anda untuk tidur nyenyak sehingga di pagi harinya tubuh merasa lelah. Selain daging dan bawang, hindari juga makanan pedas, buah yang rasanya asam, saus tomat dan makanan lain yang mengganggu sistem pencernaan.

5. Terlalu Banyak Konsumsi Kafein
Kafein tidak hanya memicu mata untuk tetap terjaga, tapi juga menyebabkan heartburn atau jantung yang seolah panas terbakar. Biasakan tidak minum minuman berkafein di sore hari agar tidur Anda tak terganggu di malam harinya.

6. Banyak Pikiran
Sebelum tidur, buang semua pikiran tentang masalah pekerjaan, pertengkaran dengan kekasih atau rencana liburan Anda sebulan ke depan. Jika banyak memikirkan segala hal, Anda tidak akan bisa tidur. Begitu tertidur, waktu sudah menjelang pagi dan Anda harus segera bangun lagi karena bekerja. Hal ini tentu saja akan membuat Anda lemas dan tak bersemangat.




sumber:wolipop.com

7 Efek Buruk Kurang Tidur

Kurang tidur bisa menimbulkan dampak negatif yang cukup serius terhadap kesehatan tubuh, sampai menurunkan kualitas hidup. Tidurlah minimal tujuh jam sehari, agar terhindari dari efek buruk berikut ini. 

1. Kenaikan Berat badan
Saat kurang tidur, metabolisme tubuh menjadi lambat sekaligus membuat nafsu makan tak terkontrol. Secara tidak sadar, Anda menginginkan makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak. Hal ini dikemukakan oleh Michael Breus, PhD, seorang psikolog dan spesialis gangguan tidur di Scottsdale, AZ.

2. Mood Tidak Stabil
Perubahan emosi saat Anda kelelahan adalah hal yang seringkali terlihat. Bila Anda benar-benar lelah, perubahan drastis seperti menjadi mudah menangis sangat mungkin terjadi. "Penelitian menunjukkan bahwa setidaknya 50% dari orang dengan depresi memiliki beberapa jenis masalah tidur. Biasanya insomnia," ujar Lisa Shives, MD, seorang internis dan ahli obat tidur di Evanston, Illinois, Amerika Serikat.

3. Mata bengkak dan Bayangan Hitam di Bawah Mata
Seorang dokter kulit dan ahli bedah kosmetik di Omaha, Joel Schlessinger, MD, mengatakan bahwa bila seseorang kurang tidur, tubuh dapat kehilangan kelembaban sehingga kulit kekurangan cairan. Akibatnya timbul lingkaran gelap di bawah mata. Masalah ini dapat disiasati dengan minum secangkir teh chamomile satu jam sebelum tidur. Teh chamomile dapat membuat sesorang merasa santai karena tidak mengandung kafein.

4. Gangguan Ketika Berkendara
Salah satu penyebab kecelakaan ketika berkendara adalah kelelahan, menurut sebuah studi dari Virginia Tech Transportation Institute pada April 2013 lalu. Ketika mengantuk, kesadaran berkurang. Bahkan, salah satu penelitian di Australia menemukan bahwa tidak tidur selama 24 jam efek negatifnya setara dengan mengonsumsi alkohol pada taraf 10 (taraf yang diperbolehkan 08). Jika Anda akan berkendara dalam keadaan tubuh yang kurang fit, minum segelas jus ceri sebelum tidur. Karena buah ini mengandung melantonin dan membantu seseorang tidur 39 menit lebih lama per malam.

5. Tingkat Depresi yang Tinggi
Jam tidur yang kurang dari 6 jam dapat mengganggu gen dalam tubuh yang mengatur depresi. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi pada Februari 2013 yang dilakukan oleh University of Surrey di Inggris. Hal yang dapat dilakukan adalah melakukan meditasi selama 5 menit, lalu peregangan otot, atau dengan melakukan yoga.

6. Sulit Berpikir Jernih
Ketika anda merasa sulit berpikir jernih saat anda kurang tidur, terutama saat bekerja di kantor, hal itu disebabkan karena efek negatif dari kurang tidur mempengaruhi kemampuan seseorang untuk belajar dan mengingat informasi baru. Hal ini dikemukakan oleh Janet Kennedy, PhD, seorang psikolog klinis dan spesialis tidur di New York.

8. Imunitas Rendah
Kelelahan dapat menyebabkan Anda mudah terserang penyakit. "Para ilmuwan menemukan bahwa orang-orang yang tidak mendapatkan tujuh hingga delapan jam tidur memproduksi antibodi lebih sedikit. Hal ini menunjukkan bahwa sistem kekebalan tubuh tidak sekuat ketika Anda fit," ujar Dr Shives. Makan makanan yang bergizi dan mematikan lampu rumah dapat memberikan sinyal pada tubuh untuk segera beristirahat.

sumber:wolipop.com

Mengatasi Kuku yang Kuning Akibat Sering Pakai Kuteks

Sering menggunakan kuteks akan meninggalkan noda permanen yang menyebabkan kuku menguning. Noda pada kuku bisa terlihat lebih jelas jika Anda serang mengenakan kuteks warna gelap. 

Hal ini terjadi karena adanya reaksi kimia antara zat pewarna dan keratin yang membentuk lempengan kuku. Namun reaksi ini tidak selalu terjadi pada setiap orang dan biasanya kuku baru menguning setelah beberapa minggu pemakaian.

Selain pigmen warna, formaldehyde juga bisa menyebabkan kuku menguning. Formaldehyde merupakan zat pengeras yang biasa digunakan pada beberapa produk cat kuku. Zat ini bereaksi terhadap protein keratin pada kuku, membuatnya rapuh dan kekuningan. Untuk mengatasi kuku kuning, berikut ini tipsnya yang dikutip dari Boldsky. 

1. Lemon
Kandungan asam dari lemon dapat menghilangkan noda kunin pada kuku. Caranya adalah gosokan irisan lemon pada kuku, lalu rendam tangan di air hangat yang telah dicampur dengan jus lemon selama 15 menit. 

2. Susu
Selain menyehatkan tulang, susu juga dapat menguatkan kuku. Selain itu kandungannya dapat menjernihkan kembali warna kuku yang kusam. Rendam tangan di air susu selama 15 menit setiap dua minggu sekali. 

3. Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya bekerja pada gigi saja, kuku pun bisa putih berkat odol. Tuangkan odol pada sikat gigi, kemudian gosokkan pada kuku. Diamkan sisa odol pada kuku selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. 

4. Minyak Zaitun
Banyak manfaat kecantikan dari minyak zaitun. Selain dapat melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda kuning pada kuku. Sebelum dioleskan pada kuku, panaskan minyak terlebih dahulu, namun jangan terlalu panas. 

5. Base Coat
Biasakan selalu memakai base coat sebelum memulaskan kuteks. Base coat merupakan cairan bening yang berfungsi melapisi kuku agar cat tidak langsung mengenai kuku, sehingga reaksi kimia bisa dicegah.





sumber:wolipop.com

Lambang Lambang Komunikasi

1. Lambang gerakan tubuh dan gerakan anggota badan
2. Lambang gambar dan huruf serta angka-angka ( rambu-rambu lalu lintas)
3. Lambang benda-benda tertentu (seperti pemberian bunga sebagai bentuk rasa simpati)
4. Lambang warna (misal, warna hitam untuk suasana sedih)

Riset komunikasi biasanya tertuju pada empat aspek dalam proses komunikasi, yaitu komunikator (communicator), pesan (message), saluran (channel), dan audiens. Dalam riset kebahasaan, komunikator adalah juga pesan kalau tidak dalam bentuk kata-kata, gambar atau tanda menjadi kode atau simbol. Orang yang berperan sebagai audiens dikenal sebagai penerjemah kode-kode, simbol dan sebagainya yang disebut dekoder.
Sebuah pesan yang diyakini dan nilai-nilai yang ditanamkan bisa mengalami distorsi atau disalahartikan (misinterpreted). Bila interpretasi yang salah diambil alih oleh orang lain, hal ini disebut dissonance.

Disonansi dapat terjadi karena distraksi antara sumber dan audiens, hambatan (channel noise). Hambatan kedua adalah semantic noise, yaitu hambatan mencapai saling pengertian yang disebabkan oleh faktor kebahasaan. Dalam hal ini, tingkat kerangka referensi antara komunikator dan komunikan tidak sama.
Salah satu aspek yang tidak kalah penting dalam proses komunikasi adalah apa yang disebut non-verbal communication, atau dikenal dengan istilah silent language. Proses komunikasi ini terjadi melalui body language, seperti ekspresi wajah, gerakan mata, pakaian, kosmetik, kualitas suara, dan lainnya.

Teknik berkomunikasi adalah cara atau seni penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak tertentu pada komunikan. Pesan yang disampaikan komunikator adalah pernyataan sebagai paduan pikiran dan perasaan, dapat berupa ide, informasi, keluhan, keyakinan, imbauan dan anjuran.

Yang penting dalam komunikasi ialah bagaimana caranya agar suatu pesan yang disampaikan komunikator itu menimbulkan dampak atua efek tertentu pada komunikan. Dampak yang timbul dapat diklarifikasikan menurut kadarnya, yaitu :
1. Dampak Kognatif
Adalah yang timbul pada komunikan yang menyebabkan dia menjadi tahu atau meningkat intelektualitasnya. Dengan kata lain tujuan komunikator hanyalah berkisar pada upaya mengubah pikiran diri komunikan.
2. Dampak Afektif
Tujuan komunikator bukan hanya upaya komunikan tahu, tetapi tergerak hatinya, misalnya perasaan iba, terharu, sedih, gembira, marah, dan sebagainya.
3. Dampak Behavioral
Dampak yang timbul pada komunikan dalam bentuk perilaku, tindakan atau kegiatan

Lambang Lambang Komunikasi

1. Lambang gerakan tubuh dan gerakan anggota badan
2. Lambang gambar dan huruf serta angka-angka ( rambu-rambu lalu lintas)
3. Lambang benda-benda tertentu (seperti pemberian bunga sebagai bentuk rasa simpati)
4. Lambang warna (misal, warna hitam untuk suasana sedih)

Riset komunikasi biasanya tertuju pada empat aspek dalam proses komunikasi, yaitu komunikator (communicator), pesan (message), saluran (channel), dan audiens. Dalam riset kebahasaan, komunikator adalah juga pesan kalau tidak dalam bentuk kata-kata, gambar atau tanda menjadi kode atau simbol. Orang yang berperan sebagai audiens dikenal sebagai penerjemah kode-kode, simbol dan sebagainya yang disebut dekoder.
Sebuah pesan yang diyakini dan nilai-nilai yang ditanamkan bisa mengalami distorsi atau disalahartikan (misinterpreted). Bila interpretasi yang salah diambil alih oleh orang lain, hal ini disebut dissonance.

Disonansi dapat terjadi karena distraksi antara sumber dan audiens, hambatan (channel noise). Hambatan kedua adalah semantic noise, yaitu hambatan mencapai saling pengertian yang disebabkan oleh faktor kebahasaan. Dalam hal ini, tingkat kerangka referensi antara komunikator dan komunikan tidak sama.
Salah satu aspek yang tidak kalah penting dalam proses komunikasi adalah apa yang disebut non-verbal communication, atau dikenal dengan istilah silent language. Proses komunikasi ini terjadi melalui body language, seperti ekspresi wajah, gerakan mata, pakaian, kosmetik, kualitas suara, dan lainnya.

Teknik berkomunikasi adalah cara atau seni penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak tertentu pada komunikan. Pesan yang disampaikan komunikator adalah pernyataan sebagai paduan pikiran dan perasaan, dapat berupa ide, informasi, keluhan, keyakinan, imbauan dan anjuran.

Yang penting dalam komunikasi ialah bagaimana caranya agar suatu pesan yang disampaikan komunikator itu menimbulkan dampak atua efek tertentu pada komunikan. Dampak yang timbul dapat diklarifikasikan menurut kadarnya, yaitu :
1. Dampak Kognatif
Adalah yang timbul pada komunikan yang menyebabkan dia menjadi tahu atau meningkat intelektualitasnya. Dengan kata lain tujuan komunikator hanyalah berkisar pada upaya mengubah pikiran diri komunikan.
2. Dampak Afektif
Tujuan komunikator bukan hanya upaya komunikan tahu, tetapi tergerak hatinya, misalnya perasaan iba, terharu, sedih, gembira, marah, dan sebagainya.
3. Dampak Behavioral
Dampak yang timbul pada komunikan dalam bentuk perilaku, tindakan atau kegiatan

Lambang Lambang Komunikasi

1. Lambang gerakan tubuh dan gerakan anggota badan
2. Lambang gambar dan huruf serta angka-angka ( rambu-rambu lalu lintas)
3. Lambang benda-benda tertentu (seperti pemberian bunga sebagai bentuk rasa simpati)
4. Lambang warna (misal, warna hitam untuk suasana sedih)

Riset komunikasi biasanya tertuju pada empat aspek dalam proses komunikasi, yaitu komunikator (communicator), pesan (message), saluran (channel), dan audiens. Dalam riset kebahasaan, komunikator adalah juga pesan kalau tidak dalam bentuk kata-kata, gambar atau tanda menjadi kode atau simbol. Orang yang berperan sebagai audiens dikenal sebagai penerjemah kode-kode, simbol dan sebagainya yang disebut dekoder.
Sebuah pesan yang diyakini dan nilai-nilai yang ditanamkan bisa mengalami distorsi atau disalahartikan (misinterpreted). Bila interpretasi yang salah diambil alih oleh orang lain, hal ini disebut dissonance.

Disonansi dapat terjadi karena distraksi antara sumber dan audiens, hambatan (channel noise). Hambatan kedua adalah semantic noise, yaitu hambatan mencapai saling pengertian yang disebabkan oleh faktor kebahasaan. Dalam hal ini, tingkat kerangka referensi antara komunikator dan komunikan tidak sama.
Salah satu aspek yang tidak kalah penting dalam proses komunikasi adalah apa yang disebut non-verbal communication, atau dikenal dengan istilah silent language. Proses komunikasi ini terjadi melalui body language, seperti ekspresi wajah, gerakan mata, pakaian, kosmetik, kualitas suara, dan lainnya.

Teknik berkomunikasi adalah cara atau seni penyampaian suatu pesan yang dilakukan seorang komunikator sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak tertentu pada komunikan. Pesan yang disampaikan komunikator adalah pernyataan sebagai paduan pikiran dan perasaan, dapat berupa ide, informasi, keluhan, keyakinan, imbauan dan anjuran.

Yang penting dalam komunikasi ialah bagaimana caranya agar suatu pesan yang disampaikan komunikator itu menimbulkan dampak atua efek tertentu pada komunikan. Dampak yang timbul dapat diklarifikasikan menurut kadarnya, yaitu :
1. Dampak Kognatif
Adalah yang timbul pada komunikan yang menyebabkan dia menjadi tahu atau meningkat intelektualitasnya. Dengan kata lain tujuan komunikator hanyalah berkisar pada upaya mengubah pikiran diri komunikan.
2. Dampak Afektif
Tujuan komunikator bukan hanya upaya komunikan tahu, tetapi tergerak hatinya, misalnya perasaan iba, terharu, sedih, gembira, marah, dan sebagainya.
3. Dampak Behavioral
Dampak yang timbul pada komunikan dalam bentuk perilaku, tindakan atau kegiatan

Pengaturan Waktu Dalam Berkomunikasi

Waktu adalah komoditi yang lentur dan terus menerus. Bagi orang sibuk banyak yang mengeluhkan kekurangan waktu, padahal sebenarnya waktu tidak pernah bisa berkurang. Yang menjadi masalah bukanlah bagaimana mendapatkan waktu lebih, tapi bagaimana kita memanfaatkan waktu yang telah ada untuk melakukan kegiatan yang berguna guna mencapai tujuan kita.

Agar waktu yang kita miliki tidak terbuang percuma, maka kita perlu membuat daftar aktivitas yang penting sebagai prioritas. Karena hanya aktivitas yang penting saja yang dapat menghasilkan sesuatu. Bila sudah terbiasa membuat dan melaksanakan aktivitas yang penting, maka kita tidak akan merasa kekurangan waktu dan kita dapat mencapai kesuksesan.


Untuk berhasil dalam komunikasi perlu dipertimbangkan hal-hal sebagai berikut :
• Dengarkan agar tetap pada jalur
• Tentukan tujuan dengan mempertimbangkan situasi yang favorable
• Jangan terburu-buru dalam memberikan petunjuk atau intruksi
• Buatlah memo singkat dan tepat agar dapat mendapat hasil yang diharapkan
• Bila ragu-ragu cari sumbernya
• Hindari sikap hiper-responsif

Gaya Hidup Dalam Berkomunikasi

Sikap serta gaya hidup seseorang menjadi salah satu hal yang akan menentukan apa yang dapat diraih dalam kehidupan ini, sehingga berbagai disiplin ilmu tentang manusia dan perilaku pada hakekatnya adalah untuk mengubah pandangannya terhadap diri sendiri. Pandangan dan anggapan kita terhadap diri sendiri adalah modal atau landasan yang menentukan bagaimana kita bersikap, bertindak, berpikir dan berkomunikasi dalam kehidupan ini.
Gaya hidup bahagia ternyata juga sangat menunjang sukses berkomunikasi karena setiap orang hanya mempunyai kesediaan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang bahagia, bukan sebaliknya. Selain itu, gaya hidup yang bahagia dan penuh semangat juga dapat mempengaruhi orang lain yang melihatnya, sehingga tanpa sadar dia akan termotivasi untuk mengikuti gaya hidup seperti itu. Dengan begitu kita akan mudah mendapatkan banyak sahabat, yang tentunya akan menunjang sukses berkomunikasi dengan orang lain.

Iklan

Secara sederhana iklan didefinisikan sebagai ”Pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan kepada masyarakat lewat media”. Pada dasarnya, satu-satunya tujuan periklanan adalah menjual suatu produk, jasa atau ide atau tujuan sebenarnya adalah komunikasi yang efektif, yakni dimana efek akhir periklanan adalah mengubah sikap atau perilaku penerima pesan.
    
Dalam periklanan, pesan yang disampaikan secara cepat kepada konsumen atau khalayak yang luas dan tersebar, dimana pesan yang disampaikan melalui media elektronik (radio, TV) dan media cetak (surat kabar, majalah), karena media faktanya muncul untuk meyakinkan tingkah laku, nilai dan maksud pengirim adalah kepentingan lebih besar dari pada penerima. Dalam komunikasi massa, komunikasi yang terjadi adalah satu arah, dalam hal ini dari produsen ke konsumen. Produsen atau pengiklan seringkali merubah paradigma lama dan menepatkan calon konsumen kedalam subjek, bukan objek, padahal sebenarnya iklan di buat untuk kepentingan produsen, namun seolah-olah dibalik bahwa iklan itu dibuat untuk kepentingan konsumen.
    

Iklan sebaiknya dirancang untuk mencapai sasaran spesifik dari perusahaan, walaupun tujuan akhir dari program periklanan adalah untuk mendorong terjadi keputusan pembelian oleh konsumen. Sasaran periklanan  bisa  ditentukan berdasarkan klarifikasi apakah tujuan periklanan bermaksud menginformasikan, membujuk atau mengingatkan saja.    
  • Iklan informatif.  Ini berarti perusahaan harus merancang iklan sedemikian rupa agar hal-hal penting mengenai produk bisa disampaikan dalam pesan iklan. Iklan yang menonjolkan aspek manfaat produk biasanya dikategorikan sebagai iklan yang bersifat informatif.
  • Iklan membujuk. Periklanan ini biasanya membujuk konsumen dan berperan penting bagi perusahaan dengan tingkat persaingan tinggi. Dimana Perusahaan mencoba menyakinkan konsumen bahwa merek yang ditawarkan adalah pilihan yang tepat. Iklan yang membujuk  biasanya dituangkan dalam pesan-pesan iklan perbandingan. Perusahaan berusaha membandingkan kelebihan produk yang ditawarkan dengan produk lain yang sejenis.
  • Iklan mengingatkan. Biasanya iklan mengingat digunakan untuk mengingatkan produk-produk yang sudah mapan. Banyak produk-produk yang dulu mapan dan menguasai pasar kini hilang karena tidak adanya iklan yang bersifat mengingatkan.

Kamis, 04 Juli 2013

Aku mau kamu di tiapku

Aku mau senyum kamu di tiap esok yang aku punya
Aku mau tawa kamu di tiap waktu yang kumiliki
Aku mau mata kamu di tiap hebat yang kulakukan
Aku mau suara kamu di tiap sunyi yang aku hadapi
Aku mau hati kamu di tiap aku tanya hatiku

Aliran Informasi

Aliran informasi atau dikenal juga dengan distribusi informasi, adalah proses dimana informasi yang tepat disampaikan pada orang yang tepat, pada waktu yang diinginkan.

Pendistribusian informasi dalam organisasi adalah cara-cara untuk memperoleh informasi dan berbagi informasi pada rekan kerja baik itu menggunakan metode-metode elektronik seperti situs web kolaborasi, intranet, dan apabila cara-cara dengan teknologi tidak dimungkinkan bisa jadi cara ini menggunakan arsip atau distribusi berkas secara manual.
Aliran informasi dalam organisasi adalah perpindahan informasi dalam struktur organisasi dan metodologi yang digunakan (saluran) dalam memindahkan informasi ini terkait dengan budaya organisasi, proses, waktu, dan pemaknaan sehingga informasi ini dianggap sebagai nilai, pembelajaran, pengalaman, atau instruksi.
Distribusi informasi biasanya digunakan sebagai cara untuk menjalankan rencana komunikasi dan merespon permintaan-permintaan (yang seringkali tidak disangka) akan informasi tertentu.

Empat alat-alat dan teknik yang diperlukan dalam mendistribusikan/ mengalirkan informasi ini:
  1. Kemampuan berkomunikasi yang memungkinkan manajer menggunakan kesempatan untuk memanfaatkan dimensi-dimensi komunikasi yang ada.
  2. Sistem untuk mengumpulkan dan memperoleh informasi.
  3. Metode pendistribusian informasi
  4. Proses pembelajaran tindakan (Lesson Learned Process)

sumber:wikipedia

XML

Extensible Markup Language (XML) diperkenalkan pada akhir tahun 90-an. XML merupakan suatu bahasa markup seperti halnya HTML namun penggunaannya tidakterbatas pada tampilan halaman web saja. Markup yaitu bahasa yang berisikan kode-kode berupa tanda-tanda tertentu dengan aturan tertentu untuk memformat dokumen teks dengan tag sendiri agar dapat dimengerti. XML direkomendasikan W3C untuk mendeskripsikan berbagai macam data. XML berfungsi sebagai toolkit penyimpanan data (tidak ada program) dan tidak tergantung dengan tools tertentu (seperti editor, dbms, compiler, dsb). Dalam beberapa tahun ini, XML diterapkan dan diadopsi secara luas oleh dunia industri. Hal ini dikarenakan fitur-fitur yang dimilikinya. Beberapa hal penting yang harus kita ketahui adalah XML bukan merupakan pengganti HTML karena XML dan HTML yang dirancang dengan tujuan yang berbeda yaitu XML dirancang untuk transportasi dan menyimpan data, dengan fokus pada apa data. HTML dirancang untuk menampilkan data, dengan fokus pada bagaimana data terlihat. XML digunakan untuk membuat versi HTML baru yang lebih bersih (cleaner version) yang dinamakan XHTML. XML menjadi dasar dari beberapa bahasa markup yang telah sedang berkembang sampai saat ini, seperti: XHTML (perbaikan dari HTML), VoiceXML (bahasa untuk aplikasi suara, telepon), XForms (form pada web yang dapat digunakan pada berbagai macam jenis browser, seperti: desktop, PDA , handphone, kertas), XPath, XPointer, XSL dan XSLT (transformasi dan presentasi XML
  • Tujuan XML :
  1. Sebagai penyimpan data (database) yang mudah dibaca oleh user karena disimpan dalam bentuk teks.
  2. Digunakan untuk pengiriman data transaksi antar perusahaan, atau mentransfer data dari DBMS yang berbeda (misalnya : Oracle ke SQL Server).
  3. Sebagai acuan membuat bahasa baru, seperti WML (Wireless Markup Language) yang digunakan pada mobile device dengan protokol WAP, atau VoiceXML yang digunakan sebagai bahasa markup untuk pengenalan suara, dialog, aplikasi interaksi respon suara maupun DTMF (seperti aplikasi pengisian pulsa atau call center), dan sebagainya.
  4. Sebagai file konfigurasi, di Java dokumen-dokumen XML sering kita jumpai seperti file server.xml dan web.xml yang digunakan Tomcat, atau perintah-perintah query yang disimpan dalam file XML yang dipakai pada framework iBatis atau Hibernate.
  • Keuntungan XML:
  1. Ekstensibilitas, yaitu dapat ditukar atau digabung dengan dokumen XML lain.
  2. XML memang didesain untuk memuat informasi data secara terstruktur sehingga pencarian data menjadi lebih cepat dan tepat.
  3. Memungkinkan pemrograman yang lebih baik maka dibuat suatu software pengolah XML.
  4. Memisahkan data dan presentasi yang akan direpresentasikan dalam XML dan XSLT.
  5. Plain text dan platform independen untuk pertukaran data.
  6. XML fleksible dan multiplatform.
  7. XML memiliki kompatibilitas lebih baik daripada HTML.

Bicara dan mendengarkan

Berbicara Efektif
Berbicara efektif prinsipnya adalah berbahasa seperlunya dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu kita juga harus memperhatikan tata cara dan adat sopan santun yang berlaku di lingkungan masyarakat agar pembicaraannya dapat berjalan dan berlangsung dengan lancar. Agar dapat berbicara dengan efektif, kita perlu mengetahui prinsip-prinsipnya, diantaranya :
a)      Memberi kesempatan berbicara kepada lawan bicara
b)      Menatap bergantian secara sopan
c)      Berbicara secara jelas, mengerti dan jangan berbisik
d)     Menghayati pokok-pokok pembicaraan yang akan disampaikan
Berbicara efektif hendaknya mengemukakan ide-ide, pandangan-pandangan pemikiran tentang bahan pembicaraan yang akan dibicarakan dalam bentuk tujuan-tujuan.

TEKNIK MENDENGARKAN
Mendengarkan merupakan suatu kegiatan memperhatikan dengan sebaik­-baiknya dengan menggunakan indera pendenga­ran, sehinggga memahami maksud secara tepat dari pihak komunikator. Untuk men­dengarkan dengan baik diperlukan konsentrasi yang tinggi dari pikiran agar dapat menangkap dan menginterpretasi berita atau pesan yang dikirim komunikan. Proses mendengarkan secara aktif dan efektif tidak hanya menggunakan indera pendengaran, tetapi perpaduan antara indera pendengaran dengan pikiran.
a. Mendengarkan secara evaluatif
Ketika  mendengarkan pembicaraan, pen­dengar berupaya mendengarkan sambil mengada­kan evaluasi terhadap kata-kata yang diucapkan pembicara. Hasil penilaian ini disampaikan kembali kepada pembicara dalam berbagai macam bentuk, antara lain berupa: menolak, menyetujui (menyanggah atau mandukung isi pembicaraan).
b. Mendengarkan secara proyektif
Pendengar berusaha memproyeksikan dirinya ke alam pikiran pembicara. Pendengar berusaha memahami pandangan dari pembicara sampai pembicaraan selesai dan pendengar memahami setiap arti kata dari pembicara. Cara mendengarkan yang aktif dan efektif, yaitu sebagai berikut:
1)  Dengarkan dengan penuh konsentrasi apa yang sedang dibicarakan
2)  Tangkap pesan-pesan penting atau inti pembicaraan
3)  Sebaiknya terlebih dahulu persiapkan alat tulis menulis untuk mencatat inti pembicaraan
4)  Bila pembicaraan terjadi secara langsung tanpa menggunakan media komunikasi, pendengar dapat langsung bertanya kepada pembicara perihal isi pembicaraan yang tidak dipahami (bila pembicaraan terjadi ketika rapat, tunggu sampai pada acara tanya, jawab).

(untitled)

Dengan sedikit kepura-puraan, aku bisa membuatmu tersenyum. Dengan bersandiwara, aku bisa membuatmu percaya. Tetapi tidak dengan itu aku ingin dicinta. Rasa kagum ada syaratnya, tetapi cinta memiliki hukum sendiri. Aku akan mengakui bahwa inilah aku yang sesungguhnya, aku tidak ada apa apanya di banding sosok aku yang selama ini kau kenal. Mungkin banyak yang berkata bahwa aku bukan orang yang tepat untukmu. Mungkin mereka benar. Aku hanya tidak ingin membenarkan kelemahanku. Namun kau boleh mendengar aku bicara jujur, sebab karena aku mencintaimu, aku sanggup mengatakan hal ini. Aku tidak ingin menyakitimu. Aku mencintaimu, entah dari mana aku mendapat kekuatan itu, tetapi demi kamu aku akan berjuang melawan segala keinginanku. Aku tahu ini hal yang tidak mudah untuk membuatmu yakin, terlebih mereka. Ada berbagai noda melekat di diriku, kau telah melihatnya. Sekarang siapa yang sangka kau ada di hati ini, membasuhku dengan ketulusan? Aku tidak mengatakan aku telah sepenuhnya bersih. Namun aku percaya bila aku yang dengan kamu akan mampu berjalan di arah yang benar dan menjadi pribadi yang lebih baik. Hanya di matamu aku dapat melihat keyakinan, melihat diriku yang sebenarnya, yang tidak di tutup-tutupi, yang tidak disembunyikan. Inilah aku, yang karena kehadiranmu aku patut mengucap bersyukur :)

Komunikasi dalam pertemuan dan rapat

Komunikasi dalam pertemuan dan rapat

1. Pertemuan
Bertemunya orang dengan seseorang atau berkumpulnya orang dalam suatu tempat untuk membicarakan sesuatu seperti adanya forum pembicaraan. Dalam bidang usaha misalnya dilakukkan antara pemimpin dengan stafnya, yang dimaksudkan untuk menghimpun pendapat.
2. Rapat
Rapat juga merupakan pertemuan guna menyampaikan apa yang menjadi kewenangan dari pembuat keputusan. Biasanya rapat mempunyai unsur seperti, adanya undangan rapat, tempat rapat, dan adanya perlengkapan rapat
3. Komunikasi dalam pertemuan dan rapat
Saat melakukan pertemuan dalam rapat para peserta hendaknya :
-berkomunikasi secara jujur
-berperan senagai komunikator
-mampu mengendalikkan diri
4. Tekhnik Berbicara, Membaca dan mendengarkan
Komunikasi akan tersampaikan dengan baik apabila si pembicara paham betul tentang topik atau tema dalam suatu pertemuan dan mampu menyampaikan dengan bahasa yang mudah di mengerti sehingga pesan akan mudah tersampaikan kepada si pendengar. Selain itu agar topik tersampaikan si pembicara harus bisa memahami dari bahan yang dia baca di butuhkan kemampuan menangkap isi dari bahan yang dibaca. Si pembicara sudah menguasai tekhnik berbicara dan membaca tinggal si pendengar dimana dia harus didukung olek sikap ingin tahu, sabar dan mampu mencernakan isi suara yang didengar. Untuk dapat mendengarkan dengan baik diperlukan konsentrasi dan kepekaan indera pendengaran kita.
5. Menyusun pesan
Komunikasi tertulis ialah bisnis yang sangat penting sekali, sebab itu adalah sumber utama dokumen. Jadi kita harus menulis intisari dalam dokumen untuk disampaikan ke dalam forum dan harus di susun secara sistematis.

sumber:http://luckyalimartha.blogspot.com

Komunikasi dalam organisasi

K
 KOMUNIKASI ORGANISASI   

Komunikasi Organisasi dapat didefinisikan sebagai pertunjukkan dan penafsiran pesan di antara unit-unit komunikasi yang merupakan bagian suatu organisasi tertentu. Suatu organisasi terdiri dari dari unit-unit komunikasi dalam hubungan hierarkis antara yang satu dengan lainnya dan berfungsi dalam suatu lingkungan.

FUNGSI KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

    Sebuah organisasi akan bubar karena ketiadaan komunikasi. Coba bayangkan jika komunikasi tidak ada dalam organisasi? Para karyawan tidak akan tahu apa yang akan dikakukannya dan apa yang dikerjakan rekannya. Pemimpin tidak bisa memberikan instruksi dan menerima masukan dari bawahannya. Koordinasi tidak berjalan, kerja sama tidak terjadi, masingmasing orang tidak dapat mengkomunikasikan perasaannya, kebutuhannya, masalah yang dihadapinya dalam pekerjaan kepada rekannya/ timnya, suvervisornya atau kepada pimpinannya. Komunikasi merupakan aktivitas yang menghubungkan antar manusia dan antar kelompok dalam sebuah organisasi. Kalau berbicara tentang komunikasi organisasi maka yang terbayang adalah peranan dan status dari setiap orang dalam organisasi, karena peranan dan status itu juga menentukan cara seseorang berkomunikasi dengan orang lain.  Jika jenis dan pembagian pekerjaan demikian banyak, beragam, dan berbeda-beda, maka dibutuhkan sebuah jalinan. Jalinan yang dimaksud di sini adalah komunikasi. Komunikasi antara seorang pimpinan dengan bawahan, antara bawahan dengan atasan, atau komunikasi sesama bawahan. Dalam komunikasi organisasi ini dikenal dengan istilah Downward communicationUpward communication, dan Horizontal communication.
Menurut Scott dan T.R. Mitchell (1976) komunikasi mempunyai empat fungsi dalam organisasi, yakni:
 1) kendali (kontrol/ pengawasan),
 2) motivasi,  
3) pengungkapan emosional, dan
 4) informasi.
Sebenarnya banyak  sekali hasil penelitian para ahli yang menemukan fungsi komunikasi (pesan) dalam organisasi.  
 Sedangkan menurut Thayer ada lima yaitu:
1.          untuk memberi informasi,
2.          membujuk,
3.         memerintah,
4.          memberi instruksi, dan
5.         mengintegrasikan organisasi.
Terakhir Greenbaumn mengemukakan bahwa fungsinya adalah untuk mengatur, untuk melakukan pembaruan, integrasi, memberikan informasi dan instruksi.




:)

the more boys i meet
the more i realize that
it's only you i want
to be with..

but the more girls i meet
the more i realize that
i'm not worth enough
to be with you..

i know there's a big chance for me to losing you, than you losing me
surely, it kinda scares me

but my love for you has no measure