Jumat, 18 Januari 2013

10 barang wajib di musim hujan & banjir ;)

well, this time i wanna give u bout 10 stuffs that u must to bring when flooding come around.

check this out ladiesssssss~

1.Sendal
Sandal bisa digunakan ketika berangkat kuliah atau kerja, baik menggunakan motor, angkutan umum, ataupun mobil. Bisa dicopot setelah sampai, alas kaki ini sangat berguna agar sepatu tidak basah serta memudahkan berjalan melalui banjir.

2.Sepatu
Jangan karena banjir kita hanya memakai sandal ketika kuliah ataupun bekerja. Sepatu wajib dibawa untuk membuat penampilan tetap rapi. Selain terlihat lebih rapi, sepatu juga akan menghangatkan serta melindungi kaki kita. 

3.Payung
Payung bisa melindungi diri supaya tidak basah karena hujan dan melindungi kepala kita agar tidak langsung terkena hujan sehingga menyebabkan rasa pusing.

4.Jas hujan
Jika kalian menggunakan motor saat ke kampus atau ke kantor selalu sedia jaket hujan. Pakai sebelum berkendara walaupun belum hujan karena cuaca sekarang ini tidak menentu.

5.Jaket atau Sweater
Bawa jaket atau sweater untuk menghangatkan tubuh. Pilih jaket atau sweater yang berbahan tebal dengan motif favorit Anda supaya tetap tampil stylish.

6.Bandana
Selain peralatan rias, bawalah bandana untuk membuat rambut lebih rapi ketika berantakan karena hujan. Kini, bandana hadir dengan model yang lebih trendi.

7.Minyak penghangat tubuh 
Minyak penghangat tubuh wajib disediakan dalam tas untuk membuat tubuh hangat. Bawa minyak aromaterapi dengan aroma favorit. Minyak tersebut bisa dioleskan di tangan, kaki, dan leher saat tubuh mulai kedinginan.

8.Wadah kedap air
Masukkan wadah kedap air untuk menyelamatkan barang berharga di dalam tas, seperti berkas penting atau gadget. Wadah anti air itu bisa berupa kotak yang tahan basah atau plastik bekas belanja.

9.Cover bag
Pelindung tas atau cover bag wajib dibawa ketika musim hujan. Banyak toko tas yang menjual cover bag secara terpisah. Pelindung tas ini biasa dibeli untuk model ransel tapi ada pula cover bag untuk berbagai model dengan bahan yang sama.

10.Handuk kecil
Handuk kecil berguna untuk mengeringkan wajah, tangan, atau kaki yang basah karena hujan atau banjir yang harus dilalui saat kekampus atau ke kantor.

Nah, udah gue kasih tau apa aja yang wajib dibawa ladies. Jangan lupa di cek duyuuu yah bawaannya sebelum berpergian :D

1 komentar: